Kamis, 06 April 2017

gETTING mARRIED

Masih menjadi momok di kalangan usia 20an ke atas. Ada yang sibuk menggalau di pojokan kamar sambil liat timeline cowok-cowok. Ada juga yang sibuk TP2 alias tebar pesona ke beberapa temen cowok. Ada juga yang sibuk pacaran. Ada yang LDR juga. Ato malah ada yang masih lembur di tempat kerja.

Kira-kira yang malam ini statusnya lagi jomblo atau bahasa kerennya SINGLE lagi pada ngapain ya. Hmmmt. Mungkin beberapa orang atau hanya segelintir orang pasti ada yang sedang nglakuin hal-hal di atas. Hehehe. Meski ga semua.

Mungkin juga ada segelintir orang yang saat detik ini (Pukul 20:04 WIB) lagi tilawah, atau murajaah hafalan, atau lagi kajian. Banyak hal yang dapat kita lakuin. Dan sekali lagi itu PILIHAN.
Kalo bicara tentang pilihan. Itu sepenuhnya tanggungjawab kita. Tentang bagaimana kau habiskan masa mudamu. Ya Kan? 

Back to the Point 
Menikah.
Bisa dibilang menikah itu tentang sebuah penantian dan persiapan. Menanti yang halal dan mempersiapkan kehalalan.
Kalo kata orang syarat menikah cuma satu yaitu ada PASANGAN alias CALON. Ga ada calon ga nikah hehehe. 
Masa mencari calon ini lah yang ribet alias ribet banget #katasebagianorang. Setiap orang mesti punya kriteria tertentu dan menurutku standar tiap cewek ga jauh beda. Pertama, Mapan. Kedua, Ganteng, minimal pantes diajak kondangan. Ketiga, Imam yang baik. Dan seterusnya. Yang membedakan cewek satu dan yang lain hanya prioritasnya. Apakah prioritas pertama ganteng atau mapan atau cowok sholeh. Balik lagi ke yang namanya PILIHAN. 

Kalo boleh bilang hidup ini penuh dengan yang namanya PILIHAN. Terus apa dong yang mendasari sebuah pilihan itu? Yuk cek lagi ke diri masing-masing. Jawabannya adalah ILMU. Maksudnya adalah kepahaman ilmu yang kita miliki. Kalo orang berilmu pasti tau mana yang harus diprioritaskan dan mana yang enggak. 

Cek diri masing-masing yuk. Percayalah yang masih dalam penantian dan persiapan, yuk kita buat masa ini masa yang indah, masa yang menyenangkan, masa yang amat sayang kalo diabaikan hanya dengan hura-hura. 
Satu point lagi, Menikah itu bukan sebuah kompetisi, dimana siapa yang duluan yang menang, siapa yang akhir yang kalah. 
Its about secret.
#lifeischoice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar